Daerah

Bupati Bungo H Mashuri Bersama Rombongan Kunjungi Warga Terdampak Banjir dan Serahkan Bantuan di 5 Kecamatan

372
×

Bupati Bungo H Mashuri Bersama Rombongan Kunjungi Warga Terdampak Banjir dan Serahkan Bantuan di 5 Kecamatan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bungo kepada warga terdampak banjir, nBupati Bungo H. Mashuri, SP, ME mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada warga di 5 Kecamatan yaitu, Batin III Ulu, Rantau Pandan, Muko Muko Bathin VII, Bungo Dani dan Kecamatan Pasar Muara Bungo, Selasa (26/12/2023).

Terlihat ikut mendampingi Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan Zulfadli, Babinsa, Danramil, Kapolsek, Plt Kepala BPBD Kesbangpol, Plt, Kepala Dinas Sosial dan Kepala OPD lainnya, para Kabag, para Datuk Rio/Datin serta warga masyarakat setempat.

Advertisement

Bupati Bungo H. Mashuri dalam arahannya mengatakan pada hari ini rombongan keliling mulai dari Kecamatan Bathin III Ulu sampai ke Kecamatan Pasar Muara Bungo.

BACA JUGA :  Bupati Bungo Terima Piagam Penghargaan dari Menteri ATR BPN RI

“Kita turun langsung melihat situasi keadaan masyarakat kita, jadi data sudah kita kumpulkan semuanya dan kita sudah minta kepada seluruh Datuk Rio, terakhir berdasarkan hasil yang dikumpulkan lebih dari 14.000 KK yang terdampak bahkan lebih dari 51.000 jiwa yang terdampak banjir,”kata Mashuri.

BACA JUGA :  Bupati H. Mashuri Lepas Kontingen Bungo Ikuti Fornas VI di Sumsel

Ada beberapa upaya yang kita lakukan termasuk juga lahan pertanian yang terdampak banjir, karena ada kurang lebih 225 hektar yang gagal panen bahkan sudah di panen pun padinya hanyut terbawa air. Ini juga kita laporkan dan ada 22 sekolah di catatan kita ini terdampak mulai dari buku, lemari, meja dan kursi belajar kemudian pagar sekolah kita lihat pagarnya yang roboh dan tentu hal itu sudah kita laporkan. Mudah-mudahan ini bisa kita tindak lanjuti agar segera diperbaiki dan mendapat bantuan,”jelas Bupati lagi.

BACA JUGA :  Dipertanyakan Legalitas EO Mata Elang

Kemudian yang perlu kita antisipasi dengan keadaan sekarang ini yaitu potensi hujan sedang dan berat itu masih ada di kabupaten Bungo. Jika kita lihat siklus banjir tahunan ini di Bungo akan banjir pada bulan Januari mulai dari awal hingga pertengahan Januari. Kemarin kita pertengahan Desember kita sudah dilanda banjir, perlu kami kami ingatkan lagi kepada masyarakat kita agar selalu waspada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *