Daerah

Bupati Bungo Tinjau Vaksinasi Anak di SD 219/II BTN Lintas Asri

670
×

Bupati Bungo Tinjau Vaksinasi Anak di SD 219/II BTN Lintas Asri

Sebarkan artikel ini

BUNGO, NASIONALXPOS.CO.ID – Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME bersama Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro, SIK meninjau vaksinasi anak-anak di SD Negeri 219/II BTN Lintas Asri, Kelurahan Sungai Kerjan Kecamatan Bungo Dani, Rabu (23/2/2022).

Disampaikan oleh petugas vaksinasi, khusus untuk SDN 219/II BTN Lintas Asri jumlah siswanya 161 orang yang sudah divaksin 141 orang tinggal lagi 40 orang yang belum divaksin.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo H Mashuri menyampaikan supaya semua pihak yang terlibat segera mengejar target vaksinasi karena ada beberapa vaksin yang hampir habis jangka waktunya.

BACA JUGA :  Kapolres dan Dandim 0721/Blora Bagikan Bansos kepada Warga Cepu

“Oleh karena itu dengan tercapainya target yang kita laksanakan, maka peluang penyebaran covid-19 varian baru dapat kita tekan,” kata Mashuri.

Di kabupaten Bungo, sampai hari ini sudah ada 110 orang yang terkonfirmasi positif, sebanyak 4 orang dirawat di RSUD H Hanafie, 1 orang di rumah sakit Permata Hati dan 105 orang isolasi mandiri di rumah,” tutur Mashuri.

BACA JUGA :  Sterdam II/Sriwijaya Kunjungi Lokasi Serter di Kabupaten Bungo

Kemudian saat meninjau kegiatan vaksinasi anak tersebut, Bupati juga mengikuti menyempatkan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Kapolri.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam pertemuan virtual itu menyampaikan pertambahan kasus terkomfirmasi Covid-19 pada dua minggu terakhir mengalami lonjakan yang signifikan, hal ini menjadi perhatian serius semua elemen pemangku kebijakan.

“Perlu langkah-langkah serius dan fokus untuk segera mengambil tindakan memutus rantai penularan, salah satunya termasuk acara kita pada hari ini bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, diminta semua kita mempercepat akselerasi vaksin termasuk untuk lansia dan anak-anak,” ungkap Kapolri.

BACA JUGA :  Kapolres Bungo Wahyu Bram : Pengawasan Orang Tua Sangat Penting untuk Pencegahan Narkoba

Tampak hadir dalam peninjauan tersebut selain Bupati dan Kapolres Bungo juga ada Dandim 0416/Bungo Tebo, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD Kesbangpol, Kamenag Bungo, Kadis Kominfosandi, Camat Bungo Dani, Kabag Protokol, Kepala Puskesmas Bungo II beserta guru dan tenaga kependidikan serta siswa siswi SDN 219/II BTN Lintas Asri. (is)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Wabup Apri Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten…