Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Bupati H Mashuri Lantik Ketua TP PKK Kecamatan dalam Kabupaten Bungo

37
×

Bupati H Mashuri Lantik Ketua TP PKK Kecamatan dalam Kabupaten Bungo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E didampingi ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawati Mashuri.,M.Pd, melantik serta mengukuhkan 8 Ketua TP PKK Kecamatan dalam Kabupaten Bungo, Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo, Selasa (30/05).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo H.Mashuri selaku pembina TP PKK Kabupaten Bungo, Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, camat serta 8 orang TP PKK Kecamatan yang di Lantik hari ini.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawati Mashuri.,M.Pd, Hari ini baru saja kita Lantik 8 orang TP PKK Kecamatan dalam Kabupaten Bungo, dan ini merupakan tugas tanggung jawab yang berat yang hak dan mulia yang harus ibu-ibu emban dan laksanakan diawali mungkin tugas ibu yang cukup berat adalah membuka dan menutup MTQ dan itu insyaallah pada hari jumat besok sudah kita selesaikan, sepanjang pembukaan perhelatan MTQ tersebut dengan setiap harinya, Alhamdulillah acara kegiatan MTQ berjalan dengan sukses.

BACA JUGA :  Vaksinasi Massal di Kecamatan Bathin II Pelayang Langsung Dipantau Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro

“Selain itu juga pada hari ini kita melaksanakan rapat kerja ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bungo tahun 2023, Rapat kerja menjadi upaya kita dalam meningkatkan kinerja, dengan di Lantiknya PKK Kecamatan ini sangat penting karena dihadapkan kita terbentang berbagai masalah persoalan yang membutuhkan perhatian dan tentu peran penting kita.,”Ujar Ketua TP PKK Kabupaten Bungo ini.

Ia berharap Dalam kegiatan-kegiatan itu kita akan menyusun dan merancang program kerja yang akan menjadi pedoman kita bersama dalam mengembang amanah untuk memajukan dan meningkatkan kinerja organisasi PKK yang disertai dengan launching nya aplikasi sik-asik dan dokumentasi kegiatan baik berupa foto maupun video.

“Saya berharap aplikasi Sik-Asik ini akan mendorong seluruh tipe grafik kata Kabupaten Bungo dan tim penggerak PKK Kecamatan maupun tipografi PKK Dusun untuk lebih kreatif dan inovatif lagi dalam melaksanakan berbagai kegiatan.,”kata Dr.Hj.Verawati Mashuri,M.Pd.
Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Jambi yang di wakili oleh Dr.Lutvia meminta kepada ketua TP PKK Kabupaten Bungo juga dapatS membantu dan mendukung pemerintah daerah melaksanakan berbagai kegiatan seperti upaya penurunan angka prevalensi stunting, meningkatkan gizi, dan derajat kesehatan masyarakat di daerah kita.

BACA JUGA :  Bupati Bungo H Mashuri : Konteks Ramadhan dan Idul Fitri ada 3 Sifat Taqwa

Lebih lanjut ia menegaskan untuk itu tentu kita membutuhkan sinergi bersama dengan opini terkait dan yang sudah dilaksanakan dengan baik sekali dan sekali lagi kami mohon untuk selanjutnya kerjasama itu tetap berjalan dengan harmonis.

“Untuk ketua tim penggerak PKK yang Kecamatan yang sudah dilantik mudah-mudahan dengan di desa masing-masing untuk menjalankan program kerja yang berikutnya, sekarang ini sedang mengembangkan metode khususnya untuk hari ini dilakukan lagi kegiatan VOC untuk organisasi wanita yang ada di provinsi Jambi, kemarin kita meminta untuk anak-anak SMP data anak SMP dan SMA, mungkin melalui Kepala Dinas Pendidikan kita mohon berapa banyak jumlah anak kita yang buta Alquran nah ini akan kita coba nanti melalui TP PKK provinsi dengan PKK Kabupaten terkait dengan pemberantasan buta aksara Alquran terutama untuk anak-anak sekolah,”katanya singkat.

BACA JUGA :  Rehab RLTH Edi Candra Hingga Saat Ini Sudah Mencapai 58 Persen

Di tempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.ME dalam sambutannya mengucapkan, segenap pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Bungo atas pelaksanaannya kegiatan ini.

Pelantikan ini merupakan bagian roda dan juga sekaligus launching aplikasi Sik-Asik, semoga kegiatan yang luar biasa ini memberikan kontribusi terbaik bukan hanya bagi internal TP PKK Kabupaten saja tetapi juga masyarakat luas Kabupaten Bungo pada umumnya,”singkatnya. (is)