Daerah

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Evid Nirwan : Posko TMMD Sangat Penting Untuk Awasi Kegiatan

135
×

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Evid Nirwan : Posko TMMD Sangat Penting Untuk Awasi Kegiatan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Memasuki hari Ke-7 TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bungo Tebo di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, keberadaan posko TMMD sangat perlu untuk memantau dan mengawasi semua kegiatan.

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M.Si menjelaskan, posko sangat diperlukan untuk memantau, mengawasi, mengendalikan, sekaligus sebagai sumber informasi kegiatan dan kemajuan pembangunan yang menjadi progres TMMD.

BACA JUGA :  Bupati Bungo dan Wabup Sambut Kehadiran Bupati Gunung Kidul di Rumdis

“Posko TMMD harus bisa menyajikan informasi up to date tentang dinamika TMMD di lapangan, baik yang berhubungan dengan personel, materil dan progres pekerjaan. Matriks Tabulasi Data, grafik progres kerja, laporan harian harus lengkap dan selalu terupdate sesuai kondisi terbaru,” kata Dansatgas, Selasa (18/07/2023).

Letkol Inf Evid Nirwa Edward menyebutkan, posko harus bisa menghadirkan suasana informatif bagi semua yang berkunjung dan berkepentingan, baik pejabat pemerintah, insan media, anggota Satgas maupun masyarakat umum.

BACA JUGA :  Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Rakor Bersama Forkopimda dan Dinas Terkait

“Posko ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengetahui kegiatan yang dilakukan Satgas berikut perkembangannya. Kalau, tidak sempat melihat langsung di lapangan bisa melihat di posko yang berada di gedung serba guna Desa Talang Silungko,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Tahun Ini, Ruas Jalan Bandara dan Kuamang Diperbaiki dan Ini Rinciannya

Bahkan kata Dansatgas, melalui data-data yang disajikan, semua pengunjung yang masuk ke posko TMMD akan langsung mendapatkan gambaran tentang rencana, proses dan progres yang akan, sedang dan sudah dilakukan.

“Khusus personel yang bekerja di posko harus bisa memberikan informasi secara detail dan rinci serta harus selalu update informasi sesuai keadaan yang terkini di lapangan,” pungkasnya. (is)