Pendidikan

Fakultas Teknik Universitas Udayana Gelar BK FT ke 58

1556
×

Fakultas Teknik Universitas Udayana Gelar BK FT ke 58

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN —Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) melaksanakan Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik (BK FT) ke 58 dengan tema Boundless Of Kinship In Industrial Society. Pelaksanaan BK FT ke 58 ini di awali dengan jalan santai bersama Rektor Universitas Udayana beserta Para Wakil Rektor dan civitas akademika FT Unud.  Acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah perayaan HUT BK FT di depan Gedung ARL, Fakultas Teknik, Universitas Udayana, Bukit Jimbaran, Sabtu (7/10/2023).

Ketua panitia BK FT ke-58, Gusti Made Arya Sasmita, S.T., M.T., dalam sambutannya mengatakan bawah BK FT ke 58 bertema “Boundless Of Kinship In Industrial Society” yang memiliki makna bahwa di kebersamaan yang begitu kuat dan tanpa batas kita tentunya bisa meraih prestasi di era 5.0.

Advertisement

Adapun rangkaian rangka kegiatan BK FT yang telah dilaksanakan yaitu kegiatan pengadian masyarakat diantaranya clean beach, penanaman bakau, pembersihan kampus, serta lomba tari topeng dan megambel berpasangan di Kabupaten Gianyar.

BACA JUGA :  Kepala Sekolah SDN Dao-dao Undang Orang Tua Murid yang Mendapatkan PIP

Selain itu, dalam rangka BKFT ini juga diselengarakan seminar yang melibatkan alumni dan didukung penuh oleh akademik fakultas dan tentunya dalam acara ini diselenggarakan lomba-lomba yang banyak melibatkan mahasiswa.

BACA JUGA :  Kunjungan Tim Asesor Lamemba ke Prodi Doktor Ilmu Akutansi FEB Universitas Udayana

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Ir. Linawati,M.Eng.,Sc.,Ph.D., dalam laporannya terkait dengan perkembangan Fakultas Teknik menyampaikan bahwa Fakultas Teknik saat ini memiliki jumlah akreditas internasional terbanyak di Universitas Udayana.

Prof. Lina juga menambahkan, bahwa Fakultas Teknik memliki program profesi baru yaitu Profesi Arsitek. Dari sisi infrastruktur saat ini Fakultas Teknik sedang proses perbaikan Gedung Undagi yang memiliki kapasitas 1000 orang. Adapun rencana untuk kedepannya yaitu mendorong akreditasi prodi menjadi tersertifikasi internasional serta melahirkan program studi baru.

BACA JUGA :  Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Carenang Berlangsung Meriah dan Penuh Haru

Sementara Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara,M.Eng.,IPU, dalam sambutannya mengucapkan Dirgahayu Fakultas Teknik yang ke 58. Selain itu, Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Teknik dan seluruh jajarannya atas semua kontribusi Fakultas Teknik di segala lini yang begitu besar. Untuk menjadikan Fakultas Teknik lebih maju dan modern banyak hal yang perlu dilakukan yaitu modernisasi kelembagaan dengan internasionalisasi melalui akreditasi internasional, infrastruktur, SDM, dan mental. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6021-Fakultas-Teknik-Universitas-Udayana-Laksanakan-Badan-Kekeluargaan-Fakultas-Teknik-ke-58-Boundless-Of-Kinship-In-Industrial-Society.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *