Internasional

Kolaborasi Bali Marine Service dan Plastic Odyssey dalam Penanganan Sampah Plastik

4388
×

Kolaborasi Bali Marine Service dan Plastic Odyssey dalam Penanganan Sampah Plastik

Sebarkan artikel ini
Kedatangan kapal Plastic Odyssey di pelabuhan Benoa, Bali. Jumat, (5/7/2024). Foto: Uchan untuk nasionalxpos.co.id

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR – Persoalan sampah plastik merupakan momok menakutkan dan selalu menjadi masalah utama dalam pencemaran lingkungan, baik tanah maupun laut.

Bali Marine Service (BMS) agen kapal yacht terpercaya di Bali yang juga telah memberikan kontribusi dalam penanganan sampah melalui The Seacleaner, saat ini juga membantu kapal Plastic Odyssey salah satu kapal penjaga lautan dunia masuk ke Indonesia.

Advertisement

Founder Bali Marine Service, Fiona Yap mengatakan kepada media nasionalxpos.co.id Jumat, (5/6/2024) pukul 12.00 Wita bahwa, BMS sangat antusias dalam penanganan masalah sampah plastik khususnya di Bali. Oleh karena itu, dirinya menyanggupi saat kapal Plastic Odyssey menghubungi BMS untuk membantu proses perizinan dan operasional selama berada di Indonesia.

“Kami dihubungi kapal Plastic Odyssey untuk membantu proses clearence dan juga operasional mereka selama di Indonesia, jadi kami yang membantu prosesnya dari Ambon menuju ke Kendari, dari Kendari menuju ke Labuan Bajo dan akhirnya sampai di Bali. Ini antusiasme yang besar untuk masalah global tentang penanganan masalah sampah plastik di laut,” ujar Fiona.

Ironisnya, lanjut Fiona, ada salah satu kapal pembersih di Bali yang selama ini banyak berkontribusi dalam menangani sampah di lautan, malah diduga mendapatkan nota pengusiran.

BACA JUGA :  Kapolda Bali Dampingi Wakapolri Pimpin Pelaksanaan TFG dalam Rangka Presidensi G20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *