Internasional

Bandara Ngurah Rai Nambah Rute Penerbangan Denpasar Canberra Tujuan Australia

245
×

Bandara Ngurah Rai Nambah Rute Penerbangan Denpasar Canberra Tujuan Australia

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BADUNG – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali menambah rute penerbangan internasionalnya. Dengan beroperasinya Batik Air rute Canberra – Denpasar pada hari Jumat 14 Juni lalu, saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai layani 9 rute penerbangan langsung menuju Australia. General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menyambut baik terbukanya rute baru tersebut.

“Saat ini Australia menjadi negara dengan jumlah kedatangan WNA tertinggi di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Berdasarkan data Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, hingga bulan Mei, terdapat 454.272 WNA Australia yang berkunjung ke Bali. Kami optimis penambahan rute Canberra – Denpasar akan semakin meningkatkan konektivitas Bali dengan Australia,” Katanya Minggu (16/6/2024).

Advertisement

Pada penerbangan perdananya, maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6014 tipe pesawat Airbus A320 tiba dari Canberra di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali pada pukul 13.36 WITA dengan mengangkut 124 penumpang. Kemudian, pesawat tersebut dijadwalkan untuk kembali terbang menuju Canberra dengan nomor penerbangan ID-6015 pada hari Sabtu 15 Juni pukul 22.10 WITA. Penerbangan ini dijadwalkan untuk terbang tiga kali dalam satu minggu.

BACA JUGA :  Satu Dari 14 ABK Warga Philipina Meninggal Terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Cilacap

Dengan bertambahnya rute penerbangan langsung dari dan menuju Canberra, saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 9 rute langsung menuju kota-kota di Australia yakni Canberra, Sydney, Perth, Cairns, Gold Coast, Brisbane, Melbourne, Adelaide, dan Darwin yang dilayani oleh 8 maskapai.

“Terbukanya konektivitas Pulau Dewata menuju ke Canberra diharapkan dapat memberi dampak positif pada sektor pariwisata Bali. Kedepannya, kami harap akan terdapat penambahan rute internasional baru di tahun 2024 ini. Kami masih terus berkoordinasi secara intensif dengan stakeholder terkait demi mewujudkan hal tersebut,” Ucap Handy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *