DaerahPeristiwaTNI & Polri

Laka Lantas di Jalan Yos Sudarso Wamena, Satu Meninggal Dua Lainnya Luka-luka

957
×

Laka Lantas di Jalan Yos Sudarso Wamena, Satu Meninggal Dua Lainnya Luka-luka

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, WAMENA ——Kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Wamena pada Sabtu (22/07) malam mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Jayawijaya AKBP. Heri Wibowo, saat dikonfirmasi Minggu (23/07/2023) siang membenarkan adanya kasus Laka Lantas tersebut, dimana ketiga korban diduga ditabrak oleh orang tak dikenal karena saat kecelakaan itu terjadi pelaku langsung melarikan diri.

BACA JUGA :  Personel Pos Yan Modern Polres Serang Laksanakan Gatur Lalin Arus Balik Ops Ketupat Maung 2022

Kapolres menjelaskan bahwa korban pertama bernama Emanuel Asso (31) seorang ASN DPMK Kabupaten Jayawijaya dinyatakan meninggal usai kecelakaan, sedangkan dua korban lainnya hanya mengalami luka-luka.

“Menurut keterangan korban luka, kejadian berawal saat korban melihat pelaku melaju dengan kecepatan tinggi menggunakan sepeda motor dan hampir menabrak korban Emanuel sehingga korban mencoba menghindar dan oleng sehingga terjatuh, kemudian pelaku menabrak korban kedua yang berada dibelakang korban pertama sehingga mengakibatkan korban dan pelaku terjatuh,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan usai tabrakan tersebut, pelaku langsung melarikan diri sehingga masyarakat yang ada di sekitar TKP langsung mencoba menolong para korban namun korban pertama dinyatakan meninggal saat tiba di RSUD Wamena sedangkan dua korban lainnya usai mendapat perawatan langsung diperbolehkan pulang.

“Kasus ini sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Jayawijaya, kami juga masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku dengan memintai keterangan sejumlah saksi serta mengumpulkan barang bukti,” tutup Kapolres. (Mabel)