by

Musyawarah Desa Hilinamazihono Tetapkan Penerima BLT-DD

-Video-78 views

NASIONALXPOS.CO.ID, NIAS SELATAN – Musdesus Desa Hilinamazihono, Kecamatan o’o’u, Kabupaten Nias Selatan, dilaksanakan pada Minggu (18/07/21) dalam rangka pembahasan dan penetapan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari bulan januari sampai bulan Desember 2021.

Tonton juga Video : Calon Penerima BLT di Desa Tegal Kunir Lor

Musyawarah tersebut dilaksanakan oleh BPD bersama Pemerintahan Desa Hilinamazihono, kecamatan o’o’u, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (18/07/21) pukul 14:00 WIB.

Acara dihadiri kepala desa, ketua BPD bersama Anggota, pendamping Desa, seluruh perangkat desa, LPM, tokoh masyarakat dan keluarga penerima manfaat BLT-DD TA 2021.

Ketua BPD Aperieli Halawa menghimbau kepada peserta musyawarah desa khusus untuk menyampaikan saran dan tanggapan.
“Kami dari BPD hanya memfasilitasi, maka apa yang menjadi aspirasi Bapak/ibu kami siap menampung, kata Aperieli Halawa.

Selain itu juga, kepala Desa Hilinamazihono Darman Halawa, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak/ibu yang telah hadir dalam acara rapat Musdesus pada hari ini. “Saya berharap kepada seluruh Masyarakat Desa Hilinamazihono, yang mana untuk memberi dukungan serta pendapat yang baik.” Tegasnya Darman Halawa.

“Dan tidak hanya itu, kita semua masyarakat Desa Hilinamazihono bersabar, karena penggunaan Dana Desa yang diarahkan ke fisik tidak ada (Tahun Anggaran 2021), karena telah di arahkan ke BLT,” jelasnya Darman.

Disisi lain salah satu keluarga penerima manfaat BLT-DD, yang namanya tidak mau disebut berpendapat
“Ya, Kita bersyukur buat hari ini telah di laksanakan Musdesus yang difasilitasi oleh BPD, PemDes dan TIM Relawan Covid-19 Desa Hilinamazihono,” Ucapnya.

“Menurut saya, kami yang terdampak Covid-19 sangat mengharapkan sekali bantuan ini, demi kebutuhan sehari-hari untuk keluarga.” Harapnya.

Hasil pendataan atau validasi finalisasi data Kepala Keluarga (KK) miskin Musyawarah Desa Khusus, menetapkan penerima Bantuan langsung Tunai (BLT-DD), Dana Desa untuk bulan januari sampai bulan Desember tahun 2021 sejumlah 102 KK Penerima manfaat. Dan penetapan penerima BLT yang sejumlah 102 KK ditetapkan oleh TIM Relawan Penanganan Covid-19, BPD, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat pada minggu (18/07/21), di Balai Desa Hilinamazihono, Kecamatan O’o’u, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Pantauan Awak Media pada kegiatan Musyawarah Desa khusus tersebut, berjalan dengan baik, dan tetap memperhatikan serta mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
(Yasat Laia)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed