DaerahPemerintahan

Pemkab Bungo Gelar Upacara Penurunan Bendera, Dandim 0416/Bute Jadi Irup

408
×

Pemkab Bungo Gelar Upacara Penurunan Bendera, Dandim 0416/Bute Jadi Irup

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Upacara penurunan bendera merah putih di hari HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023 digelar di lapangan eks MTQ, Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Kamis sore (17/09).

Adapun saat upacara penurunan bendera, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0416 Bute, Letkol Inf Evid Nirwan,S.H,M.H, Perwira Upacara Kasatlantas Polres Bungo IPTU Steffan Thomas Lumowa, sedangkan untuk Pasukan Penurunan Bendera Serma Edi Tri.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Untuk peserta upacara terdiri dari semua OPD, 1 pleton TNI dan 1 Pleton Polri, Perguruan tinggi, OKP,Siswa-siswi Sekolah menengah atas, dan sekolah menengah pertama.

BACA JUGA :  Bupati Bungo H Mashuri Hadiri Rapat APKASI Tahun 2023

Tampak hadir dalam penurunan bendera tersebut, Sekda Bungo, Unsur Forkopimda, staf ahli Bupati,asisten, kepala OPD, para Kabag, camat, dan tamu undangan yang lainnya.

BACA JUGA :  Dandim 0416 Bute Ikuti Rakor Evaluasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Bersama Pemkab Tebo

Saat di wawancarai oleh awak media, Inspektur Upacara Dandim 0416 Bute Letkol Inf Evid Nirwan,S.H,M.H mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya warga masyarakat Kabupaten Bungo untuk senantiasa menanamkan semangat juang sebagaimana yang telah diwariskan oleh para pejuang Kemerdekaan RI terdahulu.

BACA JUGA :  Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Harapannya kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan untuk persatuan dan kesatuan NKRI. Dirinya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kapanewon Sentolo untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bungo. (is)