Daerah

Peringati HUT RI Ke 78 Pemerintah Dusun Cilodang Gelar Upacara di Lapangan Upacara Bukit Kemuning

863
×

Peringati HUT RI Ke 78 Pemerintah Dusun Cilodang Gelar Upacara di Lapangan Upacara Bukit Kemuning

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun Cilodang Peringati HUT RI ke-78 dengan menggelar upacara bendera sekaligus menguti detik detik Proklamasi.

Advertisement

Upacara ini digelar di Lapangan Upacara Bukit Kuning Cilodang yang diikuti oleh seluruh perangkat Dusun, BPD, Ketua LAM Dusun Agus Kusnandar, Babinsa Supriyanto, perwakilan RT dari RT 1 sampai dengan RT 15, PKK Dusun, Karang Taruna, Organisasi Pemuda PSHT, SDN 181/II Cilodang dan TK.

Pjs. Datuk Rio Cilodang Rukminto Ari Prastowo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yamg dilaksanakan pada hari Kamis (17/08).

Terlihat kegiatan upacara pada tahun ini sangat meriah karena semua warga bisa dikatakan hadir mengikuti upacara bendera memperingati HUT RI ke-78.

BACA JUGA :  Wabup Safrudin Sampaikan Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2023

Setelah melakukan upacara dilanjutkan dengan pawai yang dilakukan di lapangan upacara dengan menampilkan berbagai variasi karnaval dan drumband SDN 181/II Cilodang yang melintas di Podium Rombongan Pjs. Datuk Rio.

Terakhir peserta pawai menampilkan karnaval ciri khas Sunda, mobil hias, pesawat tempur dan lainnya. Hingga acara selesai terlihat kepuasan dari semua warga karena selain kondisi cuaca yang cerah dan tidak panas semua peserta begitu antusias mengikuti kegiatan memperingati HUT RI ke-78.

Untuk diketahui adapun Ketua Panitia Kegiatan memperingati HUT RI ke-78 di Dusun Cilodang yaitu Anang Hikman Hidayat sedangkan Pelindung, Pjs Rio. Rukminto Ari Prastowo beserta Ibu.
Pimpinan Karnaval, Agus Kusnandar dimana
Peserta Pawai ada 14 RT yang terdiri dari RT. 1, Ujang Sujimin, RT. 2, Heri Purnama, RT. 3, Endut Suparman, RT. 4, Inen Jaenudin, RT. 5, Wanda, RT. 6, Karli, RT. 7, Yoki Komarudin, RT. 8, Nono Mulyono, RT. 9, Ehon, RT. 10, Saimin, RT. 11, Asep Buldan, RT. 12, Ade Koswara, RT. 13, Kuswan dan RT. 14, Karman ditambah dengan SDN 181 /Cilodang, TK dan PSHT Setia Hati.

BACA JUGA :  Koramil 421-03 Penengahan Mengadakan Giat Komsos di Desa Rawi

Anang Hikman Hidayat selaku Ketua Panitia kepada media ini mengatakan bahwa terlaksananya acara penaika upacara bendera sekaligia memperingati detik-detik proklamasi tidak terlepas dari Paskibra Dusun dan juga kerjasama semua pihak.

BACA JUGA :  Bupati Bungo Pimpin Upacara Rutin Tanggal 17

Tanpa adanya bantuan dan kerjasama semua pihak kegiatan ini tidak akan bisa berjalan lancar,”kata Anang.

“Kami atas nama panitia kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena pagi ini kita sudah selesai menaikkan bendera dengan sukses semoga nantinya juga saat penurunan bendera berjalan dengan lancar,”harapnya.

Anang menjelaskan bahwa nanti sore, selain melakukan upacara penurunan bendera juga ada penyerahan hadiah kepada para warga yamg telah menjadi pemenang dalam lomba antar RT dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 di Dusun Cilodang. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *