Daerah

SDN 181 Cilodang Tampil Memukau Saat Tampil Di Pawai Upacara HUT RI Ke 78

692
×

SDN 181 Cilodang Tampil Memukau Saat Tampil Di Pawai Upacara HUT RI Ke 78

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78, semua warga negara Indonesia di tanah air ikut merayakannya dengan berbagai cara.

Selain upacara juga ada pawai ataupun karnaval dengan memggunakan berbagai atraksi seperti mobil hias, motor hias drumband ataupun lainnya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Salah satu yang menarik di Dusun Cilodang Kecamatan Pelepat dimana mereka mengadakan upacara memperingati HUT RI ke 78 dilanjutkan dengan pawai yang langsung dinilai oleh tim yang telah di tunjuk Pemerintah Dusun Cilodang.

BACA JUGA :  Hadapi Lonjakan Covid-19, Kapolri: Harus Dilakukan dengan Upaya Maksimal

Saat pawai maupun atraksi terlihat SDN 181 Cilodang terlihat begitu memukau dengan berbagai atraksi drumband diiringi lagu-lagu kemerdekaan.

Penampilan siswa siswi SDN 181/II Cilodang yang terdiri dari pemain drumband, pompom, pemengang bendera dan siswa yang terdiri dari berbagai jenis pekerjaan seperti petani, pejuang, polisi, tentara, dokter dan lainnya.

BACA JUGA :  Desa Gayam Laksanakan MUSRENBANGDES Tahun 2022 Guna Penyusunan RKPDES Tahun 2023

Dikatakan oleh Kepala SDN 181/II Cilodang Nana Juhana bahwa sekolahnya tahun ini tidka ada mengundang pelatih, namun syukur alhamdulillah beberapa gurunya dapat membina dan membimbing siswa mereka utk memainka drumband sehingga bisa tampil memukau.

BACA JUGA :  Polres Bitung Amankan Dua Pelaku Curanmor yang Beraksi di Wangurer Timur

“Alhamdulillah tahun ini anak kami bisa tampil dengan baik berkat kerjasama guru dan siswa yang diiringi dengan partisipasi orang tua siswa,” kata Nana Juhana.

Semoga penampilan ini dapat dipertahankan bahkan bila perlu ditingkatkan lagi dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru guru yang telah membimbing anak anak untuk ekstrakulikuler drumband,”pungkas Nana Juhana. (is)