Daerah

Terima Kunjungan Menhan RI, Suhatri Bur Apresiasi Tim Gabungan Penanggulangan Bencana

373
×

Terima Kunjungan Menhan RI, Suhatri Bur Apresiasi Tim Gabungan Penanggulangan Bencana

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN – Sebagai salah satu daerah yang ikut berpartisipasi dalam mengevakuasi korban bencana banjir Bandang dan Galodo yang menerjang beberapa wilayah terdampak di Sumatera Barat, Bupati Suhatri Bur apresiasi dan berterima kasih kepada para petugas yang tergabung dalam tim gabungan penanggulangan bencana Padang Pariaman.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Suhatri Bur saat menerima Kunjungan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto Ke Sumatera Barat, Kamis 16/5/2024.

Advertisement

“Terimakasih kepada seluruh tim gabungan yang tak kenal lelah dalam melakukan proses pencarian korban,semoga semua kerja keras disertai dengan semangat pengabdian untuk membantu sesama hendaknya juga dicatat sebagai nilai ibadah disisi Allah,SWT,” harapnya.

Lebih lanjut, Bupati Suhatri Bur terus mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Padang Pariama untuk terus waspada dan selalu mengikuti instruksi dari petugas terkait. Hal ini penting untuk menghindari terjadinya korban jiwa akibat bencana susulan.

Sesuai dengan arahan dan prediksi BMKG yang mengatakan, risiko banjir bandang dan longsor masih akan berlangsung hingga 17- 22 Mei 2024 seiring dengan masih adanya potensi hujan intensitas sedang hingga deras. Serta masih adanya sekitar 1 (Satu) Juta Meter Kubik endapan material letusan di puncak gunung merapi.

Berdasarkan data yang diterima, yang dilaporkan olehTim Penanganan Bencana Padang Pariaman Pertanggal 16 Mei 2024, Korban Sudah ditemukan dan sudah teridentifikasi 14 Orang kondisi meninggal dunia (MD), 12 orang Korban ditemukan di Padang Pariaman dan 2 orang korban ditemukan di wilayah Padang Panjang,sementara yang masih dalam pencarian berjumlah 4 Orang.

BACA JUGA :  Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak di Kepulauan Seribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *