by

Wabup Cilacap dan Istri Berikan Bantuan di Posko Banjir Desa Tarisi

-Daerah-266 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Banjir yang terjadi di Desa Tarisi Kecamatan Wanareja Cilacap mengundang banyak simpatisan dan relawan yang peduli. Banjir yang menggenangi tiga dusun tersebut terjadi semenjak tanggal 17 Novenber 2020 sampai dengan sekarang.

Kondisi tersebut membuat Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman merasa simpati. Syamsul di dampingi Ira Tanti Auliya Racham mendatangi posko utama yang berada di Desa Tarisi, Minggu (22/11/2020).

Tonton Juga Youtubenya: https://youtu.be/9sp3LZeJgk

Syamsul dan Istri memberikan bantuan secara pribadi berupa Telor, Mie Instan, Susu, beras dan air mineral. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Tarisi Jasimin dan didata oleh panitia penanggulangan bencana.

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan Ira Tanti Auliya Rachman Berdialog Mengenai Banjir Dengan Kepala Desa Tarisi Jasimin, Kasitantrib Kecamatan Wanareja Sunarto, Dan Muhadi Dari BPBD UPT Majenang

Dikatakan Syamsul, musibah ini merupalan cobaan, kita harus lebih bersabar lagi, “memang sangat berat bagi kita ditengah pandemi Covid-19 kita ditambah lagi dengan bencana banjir, kita harus tetap semangat dan bersabar, ” ujar Syamsul.

Menurut Syamsul, bantuan yang duberikan oleh pemerintah daerah itu merupakan kewajiban pejabat untuk masyarakatnya, “trtapi kali ini saya secara pribadi memberikan bantuan ini, dan saya berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat, ” kata Syamsul.

Syamsul juga menanyakan terkait ambruknya Aramco yang ada di Desa Cilongkrang yang mengakibatkan sungai Afoor tersumbat, “saya akan menindaklanjuti ke gubernur dan ke Kementrian PUPR melalui Dirjen Irigasi agar banjir yang terjadi di Desa Tarisi bisa segera diatasi, ” pungkasnya. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed