Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

HUT Kabupaten Bungo ke-58, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dihadiri oleh Gubernur Jambi

71
×

HUT Kabupaten Bungo ke-58, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dihadiri oleh Gubernur Jambi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – DPRD menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka HUT Kabupaten Bungo ke-58 pada hari Kamis (19/10/2023).

Rapat paripurna istimewa tersebut diselenggarakan di ruang rapat utama kantor DPRD yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Bungo, Jumari Ariwardoyo didampingi unsur pimpinan lainnya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Tampak hadir pada Rapat Paripurna Istimewa ini selain Ketua dan unsur pimpinan lainnya, juga ada anggota DPRD Bungo, Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos MH, Anggota DPR RI Dapil Jambi, Bupati Bungo H. Mashuri, S.P, ME, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, S. Pd, MM, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW Kabupaten Bungo, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, unsur Forkompinda Kabupaten Bungo, para Kepala OPD, Kabag, Kabid di lingkup Pemkab Bungo, para Camat, Lurah, Datuk Rio se-Kabupaten Bungo, Tomas, Tokoh Agama, Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bungo H Mashuri SP ME menyebutkan momen HUT Kabupaten ke 58 ini merupakan bahan evaluasi untuk melihat sejauh mana kelebihan dan kekurangan Kabupaten Bungo.

BACA JUGA :  Dandim 0416/Bute Menjadi Irup Pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Negara

Tak lupa juga di dalam sambutannya Bupati Bungo juga mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jambi di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun.

“Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pemerintah kabupaten bungo dan seluruh masyarakat saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak Gubernur beserta tamu undangan di acara momen penting di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun yang kita cintai ini,”ujarnya.

Bupati Bungo juga berharap saat kontestasi politik tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai ajang demokrasi dari pertarungan Visi Misi dan ide gagasan yang berkualitas dari masing-masing kontestan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat semata, saya menghimbau kepada seluruh kita yang hadir untuk bersama sama untuk menjaga keamanan, ketertiban agar kondusif demokrasi tersebut berjalan dengan baik.

Demokrasi yang aman dan damai kita harapkan jadi milik bersama untuk terus berkarya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang kita cintai ini, oleh sebab itu dalam acara yang penting ini marilah kita bersama sama memupuk semangat untuk berkarya demi membangun kabupaten bungo ke 58 ini dengan tema terus berkarya untuk bungo maju dan sejahtera, semoga dengan bertambahnya usia kabupten bungo akan terus memberikan sinergi diantara pemerintah dan seluruh stakeholder untuk selalu melayani dan meningkatkan kinerja pembangunan guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Bungo ini yang kita cintai ini,”pungkas Mashuri.

BACA JUGA :  Bupati Bungo Hadiri MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal

Di tempat yang sama, Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos MH mengatakan, melalui peringatan ulang tahun ini, kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pendiri Kabupaten Bungo dan para pimpinan daerah Kabupaten Bungo yang terdahulu, atas segala jasa dan dedikasi dalam pembangunan Kabupaten Bungo.

“Kita berharap agar upaya, perjuangan, dan dedikasi mereka bisa di lanjutkan dengan baik oleh generasi saat ini dan generasi selanjutnya”, ujar Al Haris.

Menurut Gubernur Al Haris, ulang tahun Kabupaten Bungo kita peringati setiap tahun namun, peringatan ulang tahun bukan berarti sebagai rutinitas tahunan, juga bukan seremonial tanpa arti.

BACA JUGA :  DPRD Bungo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022

“Peringatan ulang tahun merupakan momen yang sangat penting untuk mengevaluasi pembangunan, memperbaiki hal yang kurang dan mempertahankan bahkan meningkatkan hal-hal yang sudah baik, dalam semua sektor pembangunan, dengan demikian, kita berharap agar peningkatan kualitas pembangunan dan kemajuan berkelanjutan, bisa kita wujudkan”, ujarnya.

Saya sangat mengapresiasi berbagai capaian dalam pembangunan Kabupaten Bungo. Yang merupakan hasil kerja bersama pemerintah daerah, Forkopimda, pihak swasta, dan masyarakat Kabupaten Bungo. Besar harapan saya agar capaian capaian tersebut bisa terus di pertahankan, bahkan di tingkatkan”, tuturnya Al Haris.

Gubernur juga berpesan agar Pemerintah Kabupaten Bungo untuk terus memperhatikan hal-hal yang saat ini menjadi perhatian kita bersama antaranya soal kenaikan harga beberapa bahan pokok, khususnya beras selain itu juga tetap fokus dalam pengendalian inflasi dan stunting,” tutup Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos MH. (is)