Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

LPPM Universitas Udayana Gelar Kompetisi Bisnis Pelaku Usaha Binaan

76
×

LPPM Universitas Udayana Gelar Kompetisi Bisnis Pelaku Usaha Binaan

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR -Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan ajang Kompetisi Bisnis untuk pelaku usaha binaan Inkubator Bisnis Universitas Udayana, mahasiswa Universitas Udayana, dan pelaku usaha umum. Kompetisi wirausaha ini terdiri dari dua tahap yaitu tahap penyisihan dan final presentasi. 10 peserta terbaik telah terseleksi masuk ke tahap final presentasi yang dilaksanakan Rabu, 13 Desember 2023 di Mall Level 21 Denpasar.

BACA JUGA :  Perpanjang Jalinan Kerjasama, Universitas Udayana Kembali Teken MoU dengan Unsika

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dan pembukaan dari Ketua Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana yaitu Dr. drh. Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, M. Biomed. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ajang ini tidak hanya menjadi panggung bagi peserta untuk bersaing, tetapi juga menjadi forum kolaborasi di mana ide-ide brilian dan strategi bisnis dapat saling bertukar, menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi seluruh peserta.

Selanjutnya dilakukan presentasi oleh masing-masing peserta yang kemudian akan dinilai oleh dewan juri yaitu Dr. Anak Agung Sri Mahyuni, seorang pelaku usaha dan manajer di Inkubator Bisnis Universitas Udayana, Anak Agung Ngurah Agung Agra Putra, ST seorang owner dari Ayu Nadi Group dan I Made Andika Putra, founder Pagi Motley Studio.

BACA JUGA :  PJ Bupati Tangerang Minta Guru TK Tingkatkan Kompetensi dan Upgrade Pengetahuan

Final presentasi ini berlangsung lancar dan mendapatkan 3 wirausaha terbaik yaitu Sandu Care (produk skincare, sabun cuci tangan dan sabun cuci piring berbahan dasar rumput laut), usaha kedua yaitu Mie Kelor Gud (produk mie instan berbahan dasar daun kelor) dan usaha ketiga berasal dari mahasiswa Universitas Udayana yaitu Pranee dengan produk eco detergent. Ketiga pemenang tersebut berhak mendapatkan hadiah berupa dana pembinaan dan pengembangan usaha senilai masing-masing 5 juta rupiah dari Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana. (Uchan)

BACA JUGA :  Pelepasan Siswa Siswi Kelas lX SMPN I Bakauheni, Tahun Ajaran 2021/2022

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6187-Inkubator-Bisnis-LPPM-Universitas-Udayana-Selenggarakan-Ajang-Kompetisi-Bisnis.html