by

Polsek Cikarang Barat Lakukan Giat Program Pelayanan Gratis Rapid Test Anti Body

-Daerah-213 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Sinergitas TNI – POLRI – PEMDA melalui Program Pelayanan Gratis Rapid Test Anti Body di Laksanakan dalam Rangka 3 T (Tracing – Testing – Treatment) di lakukan rutin Polsek Cikarang barat dengan target dua kali dalam satu Minggu, ini di lakukan guna mencegah penyebaran wabah covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Cikarang barat dan Polres Metro Bekasi pada umumnya (10/02/2021).

Masih di tempat yang sama di Gedung Aula Mapolsek Cikarang Barat, Kelurahan Telaga Asih Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Pelayanan Gratis Rapid Test Anti Body di lakukan dengan sasaran adalah para warga dengan indikasi kontak erat dengan warga yang reaktif terpapar covid 19.

Dalam giat pelayanan gratis ravid test anti body di pimpin langsung Kapolsek Cikarang barat, Kompil Akta Wijaya S.H., S.IK., M.Si dan Wakapolsek Cikarang Barat AKP Tarmuji, di bantu kasiin Kapolsek Cikarang barat Iptu MB Thamrin dan beberapa personel Polsek Cikarang barat serta tim medis dari puskesmas telaga murni.

“kegiatan Program Pelayanan Gratis Rapid Test Anti Body di Laksanakan dalam Rangka 3 T (Tracing – Testing – Treatment) kami lakukan secar rutin Polsek dengan target dua kali dalam satu Minggu,dan sasaran adalah para warga dengan indikasi kontak erat dengan warga yang reaktif terpapar covid 19” ujar Kapolsek Cikarang Barat Kompol Akta Wijaya di sela kegiatan acara.

“sedangkan untuk terget hari ini Jumlah peserta yang lakukan ravid test anti body sebanyak 21 orang,dengan hasil Reaktif (anti body) ada 3 orang dan non reaktif sebanyak 18 orang” beber Akta Wijaya.

Kapolsek Cikarang Barat juga menambahkan giat Program Pelayanan Gratis Rapid Test Anti Body, sudah berjalan hampir sudah satu bulan lebih, dan di lakukan secara rutin dalam kurun dua kali seminggu, dengan harapan apa yang di lakukan dapat memutus mata rantai wabah covid 19.

“Giat ini merupakan Instruksi Kapolda Metro Jaya, dengan melaksanakan hingga tingkatan RT/RW, dan apa yang kami petugas Polsek Cikarang barat lakukan mendapat dukungan penuh dari Kapolda Metro Jaya maupun kapolres metro bekasi, Mudah- mudahan apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dengan harapan wabah covid 19, dapat di minimalisir di wilayah hukum Polsek Cikarang barat” pungkas Akta Wijaya.

(Red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed