Internasional

KUI Universitas Udayana Hadiri IMS Materials and Renewable Energy Meeting 2023

1962
×

KUI Universitas Udayana Hadiri IMS Materials and Renewable Energy Meeting 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SINGAPURA — Universitas Udayana (Unud) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) menghadiri Indonesia-Singapura-Malaysia (IMS) Materials and Renewable Energy Meeting 2023 yang merupakan konsorsium dengan universitas-universitas asal Indonesia, Singapura, dan Malaysia, di Nanyang Technological University, Singapura. Jumat, (15/9/2023).

Koordinator KUI Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST, MT, M.Eng, IPM beserta delegasi lain dari Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Makassar (UNM), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Universiti Malaya, Universiti Putera Malaysia dan Universitas Teknologi Mara dalam kegiatan ini diterima langsung oleh Dr. Alfred Tok selaku Associate Professor School of Materials Science and Engineering, Nanyang Technological University dan pelaksana kegiatan.

BACA JUGA :  Jubir Gubernur Sultra Bantah Istri Gubernur Terjangkit Covid-19

Dalam sesi presentasi rangkaian kegiatan ini, setiap delegasi diberikan sesi untuk mempresentasikan berbagai potensi riset yang ada di masing-masing universitas  kepada delegasi yang hadir. Pada tahun 2024 mendatang, IMS akan digelar di Indonesia, dalam hal ini Universitas Udayana telah resmi ditunjuk sebagai host-nya. Acara yang akan dilaksanakan tahun depan mengambil tema “Home Internationalization” ini akan memberikan konsultasi dan informasi terkait jurnal/paper Scopus.

BACA JUGA :  Gedung Pencakar Langit 24 Lantai di China Terbakar Hebat

Menanggapi hal tersebut Dr. Pujianiki siap memfasilitasi kegiatan di Bali agar berjalan dengan baik dan berharap dapat mengimplementasikan riset-riset bersama anggota konsorsium lainnya.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Pengembangan Talenta dan Produk Digital, Universitas Udayana Terima Kunjungan BRIN 

Dalam pelaksanaan acara tersebut, Koordinator KUI, Dr. Pujianiki juga melaksanakan pertemuan dengan National University of Singapore (NUS) dalam rangka penguatan kerjasama dan pembahasan implementasi kerjasama ke depannya. Dimana pada tahun ini KUI dan NUS telah melaksanakan kegiatan internasional berupa summer course untuk mahasiswa Unud dan NUS. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5953-Kantor-Urusan-Internasional-Universitas-Udayana-Hadiri-Indonesia-Singapura-Malaysia-IMS-Materials-and-Renewable-Energy-Meeting-2023.html