oleh

Peringati HUT TNI ke-76, Kodim 0416/Bute Zoom Meeting dengan Presiden RI Diiringi Pemberian Penghargaan

-Video-112 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke-76 tahun 2021, Kodim 0416/Bute melakukan syukuran acara dengan sederhana di Makodim 0416/Bute.

Peringatan HUT TNI Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang ini dilakukan dengan mengikuti zoom meeting dengan Presiden RI di Jakarta, Selasa (05/10/2021).

Dalam sambutannya, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio,S.Sos, M. Si mengatakan bahwa peringatan HUT TNI ke-76 ini mengangkat tema ” TNI semakin profesional, TNI semakin tangguh, TNI semakin kuat, TNI semakin dicintai oleh Rakyat, TNI semakin bisa di andalkan dan TNI semakin jaya dilakukan dengan syukuran sederhana.

“Pagi ini kami dari Kodim 0416/Bute bagian dari TNI yang berada di Kabupaten Bungo merayakan hari ulang tahun TNI yang ke-76 tahun 2021 diharapkan dengan kegiatan ulang tahun ini kita menambah menambah kesolitan kita dengan pemerintahan dan instansi terkait yang berada di Kabupaten Bungo khususnya,” kata Dandim.

Kita mengharapkan TNI semakin profesional semakin tangguh semakin bisa diandalkan dan tentunya semakin dicintai oleh rakyat sehingga kegiatan kita pagi ini melaksanakan bersama-sama dan menyaksikan kegiatan secara live perayaan upacara hari ulang tahun yang berada di istana merdeka kemudian dilanjutkan dengan kita melaksanakan syukuran disini,” tambahnya.

Kita ada pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19 serta juga kita memberikan piagam penghargaan kepada beberapa instansi yang khususnya sangat berperan dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Bungo hingga diharapkan melalui piagam penghargaan ini bisa memberikan memberikan motivasi bagi yang lain,” pungkas Dandim.

Tentunya kita mengharapkan dengan kecepatan vaksinasi ini apabila segera terwujud kekebalan immunitas khususnya di kabupaten Bungo maka perbaikan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Bungopun akan segera terwujud,” imbuhnya

Untuk kegiatan vaksinasi kita di Kabupaten Bungo ini memang dalam 1 bulan terakhir ini kita cukup masif dan sudah cukup banyak peningkatan yang dilakukan walaupun memang penilaian dari provinsi persentase kita juga masih tergolong rendah. Tetapi itu bukan berarti bahwa kita tidak berbuat artinya memang dihadapkan dengan besarnya jumlah penduduk yang di Kabupaten Bungo ini tentunya PR kita untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakatnya memang penting lebih besar lebih tinggi yang harus dilakukan sehingga ini tetap harus dilakukan bersama-sama sinergi bersama polri, pemerintahan dinas kesehatan dari seluruh instansi yang terkait untuk bersama-sama kita terus melakukan vaksinasi di setiap penjuru,” terang Dandim lagi.

Sedangkan untuk kebaikan pangkat TNI di Kodim 0416/Bute, terhitung tanggal 1 Oktober kemarin ada 24 prajurit jajaran Kodim ini yang naik pangkat baik yang tamtama maupun Bintara hingga hari ini kita juga sekaligus mengajak rekan-rekan anggota Kodim ini yang naik pangkat sekaligus merayakan hari ulang tahun TNI juga merayakan kenaikan pangkat mereka,” tutup Dandim 0416/Bute tutup Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio,S.Sos, M. Si.

Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME dalam sambutannya mengatakan pada peringatan hari ulang tahun TNI ke-76 tahun 2021 hari ini kita sudah menyaksikan bersama-sama di istana negara peringatan hari ulang tahun TNI dengan tema bersatu berjuang kami pasti menang selamat, atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo beserta jajaran menyampaikan selamat ulang tahun TNI ke-76 tahun 2021.

“Peran TNI dalam pertahanan negara dalam rangka mengisi pembangunan khusus yang ada di Kabupaten pemerintah daerah TNI bersama Polri selama ini telah melakukan tugas dengan baik dalam rangka mencapai tujuan negara melindungi bangsa Indonesia memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia,” pungkas Bupati.

“Itu merupakan peran besar tujuan kita berbangsa dan bernegara dan ini dilaksanakan masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsi selama ini terbantu dengan kehadiran Kodim 0416/ Bute beserta seluruh jajaran dalam melaksanakan pembangunan mencapai tujuan kita berbangsa dan bernegara,” jelas Bupati.

Dan yang tidak kalah penting hari ini tadi yang disampaikan amanat Bapak Presiden kita masih dibayang-bayangi dengan Covid-19 walaupun sudah menurun namun kita tetap waspada dan terus kita jaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah minimal selalu menggunakan masker dan tugas besar kita saat ini adalah bagaimana sasaran vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat kepada kita di Kabupaten Bungo tentu ini juga tidak terlepas dari seluruh peran TNI dan Polri dan seluruh stakeholder yang ada bahu-membahu berjuang pada setiap hari setiap saat,” imbuhnya

Sekarang yang dilihat angka-angkanya ingin menjadi tugas kita bersama setiap kabupaten kota di Indonesia berlomba-lomba mencapai target yang telah ditetapkan dan Alhamdulillah kita juga bersama-sama kabupaten lain untuk mencapai target tersebut dan terima kasih selama ini kita bisa bersama dan mudah-mudahan kita bisa kerjasama untuk memajukan Kabupaten Bungo yang kita cintai ini, Dirgahayu TNI ke-76,” tutup Bupati Bungo H Mashuri.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan Bansos kepada perwakilan masyarakat terdampak Covid 19 salah satu nya Dwi Setiawan umur 15 tahun warga kelurahan jaya setia kabupaten Bungo , yang mana ibu kandung nya yang atas nama Latifah telah meninggal dunia karena Covid 19 di RSUD H.Hanafie Bungo, Dandim 0416/Bute serahkan 4 Pilar piagam penghargaan dalam percepatan Program vaksinasi Nasional Di wilayah kabupaten Bungo kepada instansi, Dinas kesehatan, Dinas pendidikan, SMAN 1 Bungo, SMKN 1 Bungo, kabupaten Bungo provinsi Jambi.

Hendri Yulianto, S. Pd Kepsek SMAN 1 Bungo terima piagam penghargaan dari Damdim 0416/ Bute,atas dedikasi dan kerjasama dalam kegiatan vaksinasi kepada tenaga pendidik dan anak didik tingkat SMA se kabupaten Bungo.

Agus Supriyanto Kepsek SMKN 1 Bungo menerima piagam penghargaan dari Dandim 0416/ Bute,atas dedikasi dan kerjasama dalam kegiatan vaksinasi kepada tenaga pendidik dan anak didik tingkat SMK se kabupaten Bungo.

Dinas pendidikan kabupaten Bungo terima piagam penghargaan dari Damdim 0416/ Bute,atas konsisten dalam mendorong percepatan Program vaksinasi di lingkungan pendidikan se kabupaten Bungo.

Dinas kesehatan kabupaten Bungo terima piagam penghargaan dari Damdim 0416/ Bute, yang selama ini sudah berkerja sama dan berkerja keras guna mendukung kelancaran Vaksinasi telah terwujud dengan Baik.

Tampak hadir dalam acara Dirgahayu TNI ke-76 tahun 2021di Makodim 0416/ Bute ini Bupati Bungo, Kapolres Bungo, Ketua DPRD Bungo, Ketua Pengadilan Negeri Bungo, Ketua Pengadilan Agama, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bungo, Kadis Kesehatan, Kepsek SMAN 1 Bungo, SMKN 1 Bungo, jajaran personil TNI, jajaran personil Polri, serta undangan lainnya. (is)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed