Scroll Untuk Baca Berita
DaerahPendidikan

Universitas Udayana Sosialisasikan MBKM Angkatan 6

2044
×

Universitas Udayana Sosialisasikan MBKM Angkatan 6

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN
Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Sosialisasi MBKM Kampus Mengajar Angkatan 6 Universitas Udayana melalui aplikasi Zoom Meeting secara daring, rabu (17/05/2023). Acara dibuka oleh Ketua MBKM Universitas Udayana, Dr. Ir. I Ketut Sardiana, MSi.

Acara ini dihadiri oleh para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, PIC Unit MBKM di masing-masing fakultas, Kepala Bagian di unit MBKM, serta 143 orang mahasiswa.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita
Foto: Ist

I Ketut Sardiana, dalam sambutannya mengatakan, kampus mengajar ini adalah salah satu implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). MBKM merupakan kebijakan strategis dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa di luar kampus untuk meningkatkan kompetensinya sehingga lebih siap untuk memasuki dunia kerja, tentu yang lebih sesuai dengan minat dan kompetensi mahasiswa.

BACA JUGA :  Lima Tahun Bawa Kota Pangkalpinang Semakin Maju, Molen-Sopian Pamit

Dirinya menambahkan, program kampus mengajar ini sudah sampai pada angkatan yang ke 6. Dari hasil validasi program MBKM, data valid dari Universitas Udayana ada sebanyak 2.150 atau sekitar 13,65% dari 20% yang diwajibkan atau sekitar 68% dari target.

BACA JUGA :  Bareskrim Polri Tahan 2 Tersangka Dugaan Korupsi Pemberian Kredit BPD Jateng

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Komang Rahayu Indrawati S.Psi, M.Si. hadir sebagai narasumber dengan materi “Sosok Mencerahkan Calon Peserta Kampus Mengajar Batch 6 2023“.

BACA JUGA :  Sekda Baubau: Pengembangan Pemasaran Produk UMKM Wadah Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Putu Aditya Perdana, mahasiswa kampus mengajar Universitas Udayana Angkatan 5 di SDN 3 Pancasari, Buleleng memberikan testimoni terkait dengan pengalaman di kampus mengajar.

“Manfaat yang didapat setelah mengikuti kampus mengajar, team work, problem solving/critical thinking, public speaking, negosiasi dan pengalaman tumbuh kembang bersama,” ucapnya. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5602-Universitas-Udayana-Sosialisasikan-MBKM-Kampus-Mengajar-Angkatan-6.html