Daerah

Arief Rohman Ajak Pemilih Pemula Untuk Tidak Golput

360
×

Arief Rohman Ajak Pemilih Pemula Untuk Tidak Golput

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Turun ke sekolah-sekolah SMA dan sederajat, Bupati Blora Arief Rohman terus aktif sosialisasi dan edukasi pendidikan politik kepada para pemilih pemula.

Seperti halnya dilakukan di SMAN 1 Tunjungan, pasa Senin (21/8/2023) pagi.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Orang nomor satu di Blora itu berpesan kepada para pelajar yang sudah memiliki hak pilih dalam Pemilu maupun Pilkada serentak tahun 2024 mendatang, untuk menjadi pemilih pemula yang cerdas dan tidak sekedar ikut-ikutan.

“Hak pilih adik-adik pemilih pemula yang menentukan arah bangsa ini dimasa depan, untuk itu harus cerdas dan tidak golput. Juga tidak sekedar ikut-ikutan,’’ turur Arief.

BACA JUGA :  Akhirnya, Warga Desa Dologan Japah Dapat Bantuan Dua Tangki Air Bersih

Ia meminta para pemilih pemula supaya bisa ikut berpartisipasi dalam Pemilu mendatang. Karena menentukan bagaimana Indonesia kedepannya termasuk di Jawa Tengah, maupun Blora

‘’Kalau tidak berpartisipasi dalam politik, maka juga tidak akan memberikan warna untuk pembangunan bangsa ini. Jangan golput,” pintanya.

Arief Rohman menjelaskan bahwa nantinya calon yang terpilih akan berkontribusi menentukan bagaimana bangsa ini, termasuk Blora kedepannya. Yakni melalui kebijakan-kebijakan yang disusun. Baik itu sesuai ranahnya, eksekutif maupun legislatif.

BACA JUGA :  Anggaran Jalan Rusak di Tahun 2021 Masih Terbatas

Dicontohkan, selama ini Pemkab Blora DPRD turut menentukan kebijakan-kebijakan dan arah untuk pembangunan Blora kedepannya. Seperti halnya pembangunan infrastruktur dan lainnya yang terus dilakukan.

“Maka dari itu, saya berharap para pemilih pemula agar bisa bijak dalam menentukan pilihannya. Caranya, dengan menggali informasi secara lebih detail, baik kaitanya dengan program, riwayat pengalaman maupun kinerjanya. Termasuk visi dan misi yang diusung calon yang akan dipilih. Dan sejumlah persoalan lainnya,” harapnya.

BACA JUGA :  Ribuan Santri Todanan Gelar Upacara Peringatan HSN 2022 di Lapangan Todanan

Selain itu, ia juga menuturkan kepada para pemilih pemula bijak dalam menggunakan media sosial, kaitanya dengan informasi maupun hal-hal politik.

“Saya harap adik-adik dalam menentukan pilihannya nanti bisa dengan mantap dan sudah punya gambaran. Tidak sekedar ikut-ikutan saja. Kalau punya medsos juga harus pandai memilah informasi apakah itu hoaks atau bukan. Pilihanmu nanti yang akan menentukan bagaimana bangsa ini kedepan,” tutupnya. (Riyan)